logo-raywhite-offcanvas

11 Mar 2021

Keuntungan konsumen titip pada agent daripada jual sendiri

Efektif

Agen properti memiliki jaringan yang luas.  Pemasaran bisa lebih efektif karena jangkauan yang luas dan tepat sasaran. Karena agen properti umumnya sudah memiliki daftar atau calon pembeli, sehingga mencari pembeli yang potensial pun akan lebih cepat dan mudah dilakukan. Dengan kemajuan teknologi sekarang, agen properti biasanya memiliki database berbagai profil produk properti yang dikemas dalam bentuk situs webCara seperti ini bisa membuat properti kita lebih cepat laku.

Efisien

Pemilik properti tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga untuk menjual dan memasarkan propertinya. Dalam proses penjualan properti, agen akan menyelesaikan masalah administrasi terlebih dahulu. Jika dilakukan mandiri, mengurus masalah administrasi penjualan bisa memakan waktu dan biaya. Untuk pengurusan administrasi dan appraisal pun segala biaya akan ditanggung agen terlebih dahulu. Appraisal adalah pihak yang menaksir harga tanah dan bangunan secara objektif.

Lebih Memahami Harga Pasar

Keuntungan ketika menggunakan agen properti adalah pemilik mendapatkan harga jual yang tidak terlalu tinggi sehingga properti cepat terjual, dan juga tidak terlalu rendah sehingga pemilik tidak menderita kerugian. Dengan agen yang berpengalaman untuk menangani penjualan properti sejak lama dan memiliki daftar listing properti yang lengkap, maka agen properti ini pun akan membantu anda mengetahui harga pasaran dengan tipe properti yang sesuai dengan properti anda.

Legalitas Terjamin

Agen properti lebih memiliki pengalaman dan kemampuan dalam hal dokumentasi. Sehingga mereka bisa menjamin prosedur legal penjualan properti, seperti keperluan balik nama, sertifikat, dan lain-lain.

Share